Tips Tingkatkan Mental Dan Keberanian Ayam Bangkok

Tips Tingkatkan Mental Dan Keberanian Ayam Bangkok

Tips Tingkatkan Mental Dan Keberanian Ayam Bangkok Mental dan keberanian sangat diperlukan oleh ayam bangkok aduan ketika akan bertarung didalam aren

Kelebihan Ayam Aduan Pama Gostan
Proses Membuat Pisau Taji Ayam Aduan
Kelebihan Ayam Peru Dan Melatihnya Menjadi Petarung Kuat
Istilah Umum Pada Permainan Sabung Ayam
5 Jenis Ayam Petarung Handal Selain Ayam Bangkok

Tips Tingkatkan Mental Dan Keberanian Ayam Bangkok

Mental dan keberanian sangat diperlukan oleh ayam bangkok aduan ketika akan bertarung didalam arena sabung ayam. Sebab jika telah menguasai kedua syarat tersebut, tentu sang ayam bisa menjadi calon juara dan memenangi setiap pertarungannya. Pasalnya, dengan bermodalkan keberanian yang tinggi tentu akan memudahkan ayam aduan dalam menjatuhkan mental sang lawan ketika diadu.

Lawan yang sudah mengalami penurunan mental merupakan moment yang tepat untuk dimanfaatkan ayam aduan dalam membuatnuya jatuh tak berdaya. Maka dari itu, mengetahui mental serta keberanian pada ayam bangkok merupakan bekal yang sangat penting diperlukan dalam menunjang kemenangan dalam arena laga, sebagai para bobotoh tentunya harus dapat melatih agar semua itu dapat muncul dalam diri ayam bangkok.

Pada dasarnya, memunculkan mental serta keberanian sang ayam dapat dilakukan dengan sejumlah cara. Dan salah satu cara yang pasti dianggap ampuh adalah dengan melakukan jajal tarung kepada jenis ayam bangkok yang akan dilatih.

Namun perlu diperhatikan, dalam pemberian latihannya tidak dapat dilakukan dengan sembarang. Sebaliknya lawan yang ditugaskan dalam jajal tarung harus diperhatikan. Dalam proses jajal tarung sendiri memiliki sejumlah aturan tertentu yang harus dipenuhi agar tujuan utama dalam meningkatkan mental sang ayam dapat berbuah hasil yang optimal.

Pada dasarnya, aturan utama yang harus diperhatikan adalah memilih lawan dalam jajal tarung yang memiliki keunggulan dalam arena laga. Dan pada artikel kali ini, kami akan menjelaskan mengenai apa saja cara atau tips tingkatkan mental serta keberanian ayam bangkok aduan dengan menggunakan tahap jajal tarung.

1. Melakukan Jajal Tarung dengan Lawan Pukulan Keras

Cara pertama yang dapat dilakukan dalam meningkatkan keberanian sang ayam adalah dengan melakukan jajal tarung dengan lawan yang memiliki pukulan keras. Namun dalam cara ini, anda harus memperhatikan bahwa kedua ayam memiliki teknik tarung yang masih seimbang guna menghindari cedera berat antar keduanya.

Memberikan pelatihan dengan ayam pukul mati secara rutin dipastikan akan membuat tubuh sang ayam akan terbiasa dalam menerima pukulan. Pasalnya, setiap pukulan keras yang dilancarkan tentu akan membuat otot-otot pada tubuh ayam yang dilatih menjadi lebih keras serta tahan akan pukulan. Selain itu, tingkat kepercayaan dalam diri sang ayam juga akan semakin bertambah. Untuk memilih lawan pukulan keras dapat diketahui yakni dengan memiliki ciri berkaki kecil dengan jari merit.

2. Jajal Tarung dengan Lawan yang Lebih Agresif

Apabila, mental pada jenis ayam bangkok yang dilatih sudah mulai berkembang anda dapat melanjutkannya ke tahap kedua. Yakni dengan memilih lawan yang memiliki tingkat keagresfian yang lebih tinggi. Jenis ayam bangkok aduan yang sudah siap dalam menghadapi ayam yang lebih agresif dipastikan akan memiliki mental yang bagus. Ayam bangkok aduan juga tidak akan mudah kaget ketika diturunkan ke dalam arena laga.

Sebaliknya, jangan sekali-kali anda menandingkan ayam bangkok aduan yang belum siap dengan ayam yang agresif. Pasalnya, hal ini dapat mengakibatkan mental pada sang ayam semakin jatuh apabila menghadapi lawan.

3. Melakukan Jajal Tarung dengan Ayam yang Lebih Tua

Dan cara terakhir yang dapat dilakukan adalah dengan menjajalnya denga ayam bangkok aduan yang lebih tua. Dimana cara satu ini dikategorikan sebagai cara yang cukup beresiko. Tentunya ayam yang dilatih akan kalah tua, kalah keras, dan kalah pengalaman, bahkan mungkin juga kalah taji.

Selain itu, kebanyakan ayam yang lebih tua mudah dalam menakuti lawannya. Sebaliknya, apabila ayam aduan yang dilatih sudah memiliki keberanian dalam menghadapi lawan yang lebih tua maka dapat dipastikan mental serta keberanian pada sang ayam sudah terbentuk.