3 Jenis Pakan Untuk Tingkatkan Pukulan Ayam Sabung

3 Jenis Pakan Untuk Tingkatkan Pukulan Ayam Sabung

3 Jenis Pakan Untuk Tingkatkan Pukulan Ayam Sabung Sabung Ayam adalah pertarungan kedua ekor ayam aduan didalam arena. Dalam beberapa pertarungan sab

Ciri Serta Keunggulan Ayam Aduan Shamo
Kelebihan Ayam Peru Dan Melatihnya Menjadi Petarung Kuat
Kelebihan Ayam Aduan Pama Gostan
Tips Mencetak Ayam Petarung
Manfaat Luar Biasa Belut Untuk Ayam Bangkok Aduan

3 Jenis Pakan Untuk Tingkatkan Pukulan Ayam Sabung

Sabung Ayam adalah pertarungan kedua ekor ayam aduan didalam arena. Dalam beberapa pertarungan sabung ayam, kerap sekali kita temukan beberapa ayam yang memiliki pukulan magis.

Pukulan magis tersebut merupakan pukulan yang dapat menghancur lawan hanya dalam hitungan detik. Pukulan ayam sabung berhasil didapatkan dari pengulangan latihan. Dengan pengulangan latihan yang terus dilakukan, ayam sabung menjadi lebih lihai dalam melakukan pertarungan. Hasilnya juga terlihat saat bertarung di arena sabung ayam, ayam akan lebih cepat memburu kemenangan dibandingkan dengan ayam yang tidak dilatih.

Dalam beberapa kesempatan kami sempat berbincang dengan botoh tua yang memiliki pengetahuan mumpuni tentang ayam sabung. Mereka mengatakan jika rahasia utama dalam membentuk pukulan ayam dengan memberikan pakan yang sesuai kepada ayam sabung yang akan bertarung di arena sabung ayam s128. Tentu akan lebih menarik jika kami membahas pakan apa yang cocok diberikan kepada ayam sabung tersebut.

3 Jenis Pakan Yang Baik Untuk Ayam Sabung Online

1. Pakan Jagung Sangat Baik Bagi Tumbuh Kembang Ayam sabung

Jagung sangat bagus dan cocok diberikan sebagai pakan utama pada ayam bangkok yang memiliki gaya dan teknik tarung tipe pukul. Jagung diketahui mengandung banyak karbohidrat selain gabah. Jagung juga mengandung banyak kalsium (Ca) yang sangat bagus untuk pertumbuhan tulang pada ayam aduan.

Apabila ada ayam aduan yang pertumbuhan tajinya kurang sempurna atau lambat tidak sebagaimana mestinya, dapat diberikan konsumsi pakan jenis jagung ini untuk membantu mempercepat pertumbuhan tajinya. Karbohidrat pada ayam aduan berfungsi sebagai sumber tenaga yang utama, jika tenaganya kuat pastilah menghasilkan pukulan yang keras dan menyakitkan. Baca juga artikel ” 10 Jenis Penyakit Dan Obat Ayam Bangkok Aduan “.

2. Pakan Gabah Bagus Untuk Perkembangan Bulu Ayam Sabung

Gabah memiliki kandungan karbohidrat yang melebihi jagung. Pemberian pakan gabah juga begitu bagus serta pas untuk ayam bangkok dengan tehnik jam atau type taji. Kelebihan ayam aduan yang konsumsi pakan gabah yaitu waktu bertarung bisa bergerak dengan lincah serta gesit, mempunyai badan yang enteng dan mampu memukul lawan sembari melompat.

Pemberian pakan gabah juga begitu baik untuk melindungi perkembangan bulu serta menghindar kerontokan pada ayam aduan, lantaran kandungan vitamin serta kalsium yang tinggi. Umumnya dalam pemberian pakan gabah ini, terlebih dulu di rendam satu malam sebelumnya diberikan pada ayam aduan.

3. Pakan Beras Merah/Ketan

Pakan type ini begitu pas jika diberikan pada ayam aduan type jam taji. Biasanya pakan ini diberikan pada ayam bangkok yang telah dewasa. Dengan kandungan protein serta sedikit lemak, pakan ini bikin tubuh ayam bangkok jadi ideal, tak kegemukan lantaran lemak, dan tubuh jadi padat, keras serta diisi. Hal semacam ini bikin pukulan ayam jadi begitu keras serta menyakitkan.

Jadi dari hal tersebut bisa kita simpulkan jika pakan yang sangat berguna untuk menjadikan pukulan ayam lebih kuat adalah beras merah. Variasi yang dapat anda jadikan panduan adalah dengan mencampur pakan ternak tersebut sekali seminggu sehingga ayam tidak menjadi bosan jika makan beras merah melulu. Kombinasi ini juga banyak digunakan oleh botoh tua yang ada di luar negeri. Menurut mereka kualitas beras merah akan sangat mendorong kinerja bagian otot kaki ayam sabung.